Tertibkan Gudang Dalam Kota, Dinas Perdagangan Gencar Lakukan Sidak

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar, terus bergerak melakukan penertiban terhadap gudang yang diduga melakukan penyalahgunaan izin kegiatan usaha bongkar muat, Jumat (5/1/2019).
Inspeksi mendadak (Sidak) dipimpin Kasie. Penindakan dan Pelanggaran Perdagangan, Jamalauddin, S.Sos bersama Kasie. Pengkajian Pelanggaran Hukum Perdagangan & Perindustrian, Erwin Azis, SE, MM, dan Kasie. Pengawasan dan Pembinaan Usaha & Sarana Perdagangan, Abd. Hamid, S.Sos, MM tersebut menyisir 3 titik yang disinyalir gudang dalam kota antara lain, PT. Mahameru di jalan Sultan dg. Raja, PT. Padi Mas Prima di jalan Yos Sudarso, dan PT. Vitapharm di jalan Kesatuan.

Jamaluddin mengatakan, Giat Tim Pengawasan dan Penindakan Disdag terhadap gudang dalam kota tersebut sebagai upaya mengoptimalkan pengawasan dan penindakan atas pelanggaran Perda dan Perwali mengenai pergudangan dalam kota. “Dari hasil sidak ini, ada dua gudang terindikasi melakukan pelanggaran yaitu, PT. Mahameru dan PT. Padi Mas dan kami langsung layangkan surat teguran dengan memasang stiker,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa satu gudang lainnya, yaitu PT. Vitapharm ternyata tidak ditemukan pelanggaran penyalahgunaan izin usaha sebagaimana yang diduga sebelumnya.

About the author: kontributor

Leave a Reply

Your email address will not be published.