Awal Tahun 2019, Disdag Makassar Gelar Sidak dan Tegur Gudang Dalam Kota

Di awal tahun 2019 ini, Dinas Perdagangan Makassar dibawah kepemimpinan Ibu Nielma Palamba, SH, M.AP yang baru mendapatkan amanah pada 14 Desember lalu, rupanya tidak main-main juga dalam menyikapi permasalahan gudang dalam kota. Buktinya, dengan cepat dan sigap menindak lanjuti laporan warga terkait keberadaan gudang dalam kota yang masih beroperasi hingga saat ini.

Inspeksi mendadak (sidak) dipimpin langsung Sekdisdag, Syahruddin, S.Sos, M.AP terhadap gudang milik PT. Wira Eka Persadatama (WEP) yang berada di Jl. Mappanyukki, gudang milik PT. Tani Beru di Jl. Andi Jemma dan gudang milik PT. Sumber Pangan Sejahtera di Jl. Maccini Baru, Kamis siang (03/01/2019).

Dari hasil sidak di PT. WEP, Disdag menemukan adanya penyimpanan barang (Gudang) dari berbagai jenis barang seperti minuman beralkohol jenis bir bintang dan berbagai macam barang lainnya.

Sehingga Dari sidak tersebut, Disdag kembali melayangkan teguran berupa pemasangan stiker Selama 25 hari didalam pemantauan dan pengawasan Pemkot Makassar.

“Apabila lewat lima bulan, teguran tidak diindahkan, kami akan menrekomendasikan kepada satgas dan bisa berpotensi tidak pidana ulang sampai kepada penutupan,” tegas Erwin A. Azis, SE, MM sebagai Kasie. Pengkajian Pelanggaran Hukum Perdagangan dan Perindustrian.

About the author: kontributor

Leave a Reply

Your email address will not be published.